Minggu, 07 Januari 2024

Membangun Generasi yang Berkarakter dan berjiwa Qur'ani"

 


Pertemuan Halaqah Asma pada hari ini Ahad, 7 Januari 2024, di rumah bunda Rachel di Cangkiran, diisi dengan pengetahuan berharga oleh Ustadz Mislan. Dalam sesi ini, beliau menyampaikan bahwa *rejeki terdiri dari empat elemen* *_pertama_*,harta dianggap sebagai rejeki paling rendah, *_kedua_*,sehat sebagai rejeki paling tinggi, *_ketiga_* anak yang soleh sebagai rejeki paling utama, dan yang *_keempat_* rejeki yang paling sempurna adalah ridho Allah.



Ustadz Mislan juga menekankan pentingnya membangun generasi berkarakter dan berjiwa Qur'an serta bahwa membangun karakter anak memerlukan proses yang lama. Beliau menjelaskan bahwa karakter imani selalu menyertakan segala sesuatu karena Allah, dan setiap ayat Al-Qur'an dianggap sebagai pembentuk karakter.


Alhamdulillah acara ini dihadiri oleh seluruh anggota halaqah. Kegiatan ini dipandu oleh MC, *mamanya Alisa*. Dalam sambutan pertama, *bundanya Rachel* menyampaikan ucapan terimakasih sambil memohon maaf bila ada kekurangan. Selanjutnya, sambutan dari ketua Halaqah Asma, *Bapak Udin*, menegaskan bahwa pertemuan ini merupakan acara silaturahmi, upgrade ilmu, dan sharing berbagi ide serta saran dalam konteks pendidikan di Kutab Amru bin Ash.


Ketua pengurus walimurid pusat, *Bapak Makhasin,* mengumumkan bahwa mulai *Senin, 8 Januari 2024, di mulai pukul 07.00 - 11.00*  *Halaqah Asma akan menempati gedung Lentera Hati di Kampung Jamu* yaitu  rumah Ustadz Bambang. *_Ustadzah Lina menyampaikan  agar orang tua mengantarkan anak dan menjemput tepat waktu_*

Hal Ini diharapkan dapat memberikan ruang yang lebih baik untuk kegiatan pembelajaran dan pengembangan diri di masa mendatang.

Semarang, 7 Januari 2024

Pembuat berita


Muh Syafrudin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar